STIDAR

 

 

Sumenep (Stidar.ac.id)-Memasuki hari ke-21 pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Stidar Sumenep di dua desa, Lebeng Timur Kec. Pasongsongan dan Dasuk Laok Kec. Dasuk, Panitia melakukan visitasi di dua posko tersebut, Rabu 21 Juli 2022.

 

Rombongan yang dipimpin ketua yayasan mengawali kunjungan ke posko 1 dan dilanjutkan ke posko 2 menempuh jarah yang cukup melelahkan.

 

Masing-masing posko yang melaksanakan program berbasis PAR (Parcipatory Action Research) menggarap bidang pendidikan dan budaya, keagamaan, sarana prasarana, administrasi, dan lingkungan.

 

 

Dari sekian pelaksanaan program, ternyata ada satu temuan yang menjadi nilai plus KKN kali ini, yaitu pelaksanaan sholat berjamaah lima waktu yang kompak dilakukan oleh peserta KKN dan masyarakat.

 

“Masyarakat di sini sangat kompak dalam urusan shalat berjamaah bahkan pelaksanaannya di awal dan tepat waktu” tutur Fauzi salahsatu pesrta KKN.

 

Di samping temuan tersebut, pelaksanaan pembelajaran yang menambah program Nubdzatul Bayan serta pengadaan fisik seperti lampu penerang jalan, penyediaan tempat sampah dll.

 

Di akhir kegiatan nanti direncanakan pelaksanaan lomba yang dapat menyatukan elemen masyarakat (MSA).

Bagikan ke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.